Mo-tau Headline Animator

Mo-tau Headline Animator

Wednesday, August 19, 2009

lebih dari 2657 penyelam ikut pecahkan rekor dunia menyelam


Manado (ANTARA News) - Sebanyak 2.657 penyelam terdaftar ikut dalam pemecahan rekor dunia menyelam yang akan diselenggarakan pada 16 Agustus dalam rangkaian Sail Bunaken.

Jumlah penyelam tersebut kemungkinan masih akan bertambah karena panitia pendaftaran untuk pemecahan rekor dunia menyelam tersebut masih memberi kesempatan bagi peserta dari luar negeri.

Kepala Dinas Penerangan AL (Kadispenal) Laksamana Pertama TNI Iskandar Sitompul, di Manado Sabtu, mengatakan, para penyelam tersebut berasal dari berbagi unsur. Mulai unsur TNI, mahasiswa, instansi pemerintah, swasta, klub menyelam dan masyarakat umum.

Sitompul juga mengatakan selain peserta selam ada juga dari VIP sebanyak 30 orang, partisan luar negeri 42 orang yang semuanya akan berpartisipasi dalam pelaksanaan acara tersebut.

Pantauan ANTARA News di sekretariat panitia di Malalayang, sejumlah orang asing masih terlihat mendatangi tempat tersebut dan mendaftar untuk ikut dalam pemecahan rekor tersebut.

"Saya mau ikut karena sejak lama menyukai alam bawah air, dan ini adalah sebuah kesempatan ikut dalam pemecahan rekor dunia menyelam," kata seorang peserta asing dari Turki bernama Surreya yang mendaftar Sabtu sore.

Selain warga Turki ini, masih ada puluhan orang asing yang juga mendatangi sekretariat untuk mendaftar ikut dalam pemecahan rekor ini, tetap dilayani panitia, sementara sejumlah peserta lokal yang sudah mendaftar sehari sebelumnya datang menyelesaikan adiministrasi.

sumber : Antara news

Comments :

0 comments to “lebih dari 2657 penyelam ikut pecahkan rekor dunia menyelam”


Post a Comment